Wednesday 6 May 2020

REKOMENDASI CHANNEL YOUTUBE INI BIKIN AKTIVITAS MEMBERSIHKAN RUMAH JADI LEBIH SERU

Sudah dua bulan di rumah, kira-kira aktivitass beres-beres masih tetap semangat gak nih? Mungkin pandemi ini memberikan kesempatan bagi para moms untuk membersihkan sudut-sudut rumah yang dulunya terlupakan karena banyaknya aktvitas yang padat. Namun ada juga para moms yang memang terbiasa dengan kegiatan bersih-bersih, dan bahkan menjadikannya sebagai hobi yang menyenangkan.

Saya pribadi yang masih punya dua anak batita, aktivitas berbenah cenderung pasang surut. Kalau anak-anak lagi senang-senangnya main messy play, ya sudah deh terpaksa harus mengikuti alur yang mereka sukai. Tapi terkadang saya butuh imunisi penyemangat biar aktivitas beres-beres saya semakin asyik dan menyenangkan. Jadilah saya suka cari inspirasi berbenah di channel youtube.

Awalnya memang gak sengaja channel ini keluar di beranda youtube saya. Saya iseng nonton satu sesi, ternyata keren banget. Suka lihat mamah-mamah korea mempersiapkan makanan keluarga, berberes rumah, dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Semua serba tersusun rapi dan eye cacthing.

Saya baru tahu kalau mesin cuci harus rutin dibersihkan sedetail itu. Perasaan seumur hidup belum pernah lihat ibu saya, atau siapapun yang lagi bersihin mesin cuci sampai ke lubang-lubang kecil yang ada di setiap sudut mesin cuci. Belum lagi natural cleaner yang mereka pakai untuk bersih-bersih lebih sering menggunakan baking soda dan extra kulit lemon. Hasilnya tampak terlihat bersih gak kalah sama cleaner yang dijual di pasaran. 

Okay sini kubisikin satu-satu ya channel youtube siapa aja yang bikin moms makin jatuh cinta sama aktvitas beberes rumah:

1. Haegreendal


Youtuber moms asal Korea ini emang paling sering saya tonton videonya. Channel dengan 1,7 juta suscribers ini emang selalu menginspirasi dan bikin gak bosen untuk ditonton berulang kali. Biasanya sambil cuci piring atau aktivitas di dapur, saya suka menyempatkan untuk menonton channel haegreendal mulai dari kegiatan beres-beres rumah, mempersiapkan makanan keluarga, sampai aktivitas bersama anak lelakinya yang lucunya minta ampun. Gemes pisan euy.


2. Hommy Mommy

Channel ini adalah channel yang pertama kali saya tonton karena ketidak sengajaan nongol di beranda Youtube. Sebagai seorang minimalist, hami mommy ini selalu menampilkan cara berbenah yang simpel dan ramah lingkungan. Yang selama ini saya ikuti setelah nonton videonya hami mami ini adalah saya selalu stock baking soda yang saya gunakan buat bersih-bersih dapur sampai cuci pakaian. Ternyata emang bagus banget buat pakaian yang kena kotoran membandel. Nyuci pakai baking soda selain ramah lingkungan juga bikin pakaian tampak lebih bersih dan terang dibandingkan sabun cuci pasaran.


3. Fany Sebayang

Fany adalah youtuber asal Indonesia yang selama ini paling aku suka tonton videonya. Awalnya saya tertarik sama video fany karena saat itu lagi cari tahu tentang minimalism. Keluarlah nama fany di urutan pertama dalam pencarian Youtube. Jadilah aku mulai suka simak tips bagaimana menerapkan minimalis dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu desain rumah fany ala Japanesse Minimalis bikin saya jadi jatuh hati karena terkesan simpel, rapi, dan gak ribet. Mungkin kalau ada keinginan rehab rumah, kayaknya rumah Fanny cocok banget dijadikan referensi. 




Nah, itu dia 3 rekomendasi channel Youtube yang bikin kalian jadi betah berlama-lama beresin rumah dan melakukan segala aktivitas di rumah jadi lebih menyenangkan. Mungkin ada banyak Youtuber lain yang punya tema yang sama dengan mereka seperti Liaon Salim, Rhea Y, dan lain sebagainya. Tapi yang menurutku paling relate sama aktivitasku dan paling kusuka ya tiga itu tadi. Nonton diulang-ulang pun masih gak pernah bosen sampai sekarang. Nyuci jad semangat, beres-beres rumah jadi semangat. Semangat beberes rumah semuanya :)

#BPNRamadhan2020
#BPNRamadhanChallenge
#BloggerPerempuanNetwork
#BPNRamadanChallengeDAY13

0 comments:

Post a Comment

Yakin gak mau BW? Aku suka BW balik loh