Sunday 25 November 2018

BERGABUNG DI BLOGGER PEREMPUAN NETWORK: BPN 30 DAY CHALLENGE

source:pinterest

Sesungguhnya saya baru tergabung dalam network blogger perempuan seminggu yang lalu. Saya dapatkan informasi blogger perempuan dari teman yang pernah mengutarakan keinginanya untuk serius menjadi seorang blogger.

Menjadi seorang blogger adalah keinginan saya sejak dulu yang begitu sulitnya untuk saya realisasikan. Kenapa? Entah..saya malas mencari tahu dan bingung harus memulai dari mana. Mungkin juga karena saya belum berfokus untuk menjadikan blogger sebagai profesi dan memprioritaskan dosen sebagai profesi yang saya cita-citakan selama ini. Namun, karena saat ini saya masih mengurus anak-anak di rumah sehingga membuat saya belum bisa bekerja di ranah publik. Dari situlah saya mulai berfikir untuk menjadi seorang blogger.

Ibu saya sering mengatakan pada saya, walau bagaimanapun istri itu harus mandiri secara finansial. Meskipun yang diperoleh tidak seberapa tapi kita harus tetap mandiri. Dari situ saya mulai berfikir untuk memulai bisnis. Tapi saya bukan tipikal orang yang gampang ikut-ikutan jual ini itu dengan mudahnya. Saya pengenya menjual barang yang sesuai dengan minat saya. Saya coba cari kira-kira apa bisnis yang cocok buat saya. Eh la kok pasti kembalinya ke menulis bukan bisnis. Kira-kira bisa nggak ya mengais rejeki lewat menulis? Ternyata bisa.

Saya punya tante yang sudah beberapa tahun resign dari tempat kerjanya. Awalnya saya tidak tahu mengapa, padahal anak-anaknya sudah pada remaja. Terus kenapa ya beliau memutuskan untuk resign. Ternyata saya baru tahu kalau tante saya itu seorang blogger. Dia mereview berbagai referensi hotel, kuliner, objek wisata, dan lain sebagainya. Dari review di blog beliau itulah beliau bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari pekerjaanya dulu. Dari situ saya mulai terinspirasi untuk menjadi seorang blogger.

Semakin lama menulis di blog, saya masih belum menemukan bagaimana caranya supaya blog saya bisa memberikan penghasilan. Lama kelamaan saya baru sadar ternyata bukan blog-nya lah yang memberikan penghasilan, tapi tulisan kita di blog itu yang membantu kita untuk menghasilkan sesuatu. Dari situ saya berfikir untuk memperluas link saya bersama komunitas blogger supaya saya dapat banyak ilmu bagaimana mengelola blog dan tulisan saya dapat dibaca oleh ribuan pembaca.

Salah satu upaya untuk membangun link itulah saya mulai dengan mengikuti blogger perempuan network. Tergabung dalam blogger perempuan saya semakin memahami bahwa perempuan itu sejatinya memiliki power dan potensi luar biasa yang dimiliki. Apabila potensi itu dapat dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan perempuan-perempuan hebat yang mampu membangun bangsa. Sayapun ingin tergabung seperti mereka agar lebih kokoh dalam menggapai cita-cita bersama. Melejitkan potensi yang dimiliki bersama blogger perempuan lain yang menginspirasi. Blogger perempuan menjadi inspirasi dan harapan bagi ribuan wanita di Indonesia dan saya berharap menjadi bagian dari bogger perempuan yang menginspirasi dan berkarya untuk negeri.  

#bpn30daychallenge2018 #bloggeperempuan #bpnnetwork #blogger #bloggingchallenge #blogging

0 comments:

Post a Comment

Yakin gak mau BW? Aku suka BW balik loh