Tuesday 27 November 2018

BARANG YANG SELALU ADA DI TAS PARA EMAK

Source: Pinterest
Semenjak jadi full time house wife alias banyakan kerja di rumah, aku sampe gak tau biasa bawa apa di tas hahaaa. Dulu waktu kuliah kerja sih yang jelas botol minum selalu ada. Kalo sekarang sih masih juga. Apalagi kalo bawa anak-anak, barang yang wajib dibawa itu buanyaaak banget. Ya diaper lah, baju ganti, tisyu basah, minyak telon, dan banyak lagi. Makanya emang paling enak kalo kemana-mana bawa ransel sih. Tapi kita coba aja ya, barang apa aja sih yang mostly selalu ada di dalam tasku.

1. Dompet.
Gak harus yang bentuknya kayak dompet bener sih, yang penting wadah buat tempat uang dan kartu yang dibutuhkan. Malah kalo dompet beneran, suka lupa bawanya. Sampai sekarang aja masih ketinggalan di dashboar mobil belum diambil-ambil juga. Padahal isinya ada KTP dan lain sebagainya. Pemalas hahaaa. 

2. Botol minum
Ini sih wajib banget. Sejauh ini aku gak pernah kelupaan bawa botol minum. Hemat bos! dan juga zerowaste gitu. Tapi kalo pengen yang dingin-dingin seperti Thai Tea favoritnya aku sih beli juga akhirnya hahaa. 

3. Make Up
Hidup tanpa make up bagiku rasanya hambarrrrr...Emang dasarnya suka dandan jadi ya kalo kelupaan bawa paniknya lumayan. Terutama lipstik. Secara bibir aku tu warnanya gak kayak gadis-gadis korea pink merona gitu. Jadi biar gak keliatan pucet lipstik emang ngebantu banget dalam segala hal. Beli sayur deket rumah aja diusahai pakai lipstik. Tapi lipstiku bukan yang warna menor lo yaaa..aku gak punya lipstik merah cetar seumur hidup. Aku punyanya lipstik warna nude yang sepadan sama kulit aku.

4. Handphone
Ah ini mah hampir  siapapun gak bakalan pernah dengan sengaja meninggalkan handphone saat berpergian. Kecuali kalo emang dia lagi self-healing menenangkan diri dari hiruk pikuk dunia maya, hohoho. Sekarang mau pesen transportasi kita perlu handphone. Ketemuan sama temen perlu handphone. Nyari lokasi juga perlu handphone. Tapi pastikan dulu handphonya punya kuota internet ya hahaaa. Heran juga orang jaman dulu gak bawa handphone keluar rumah juga biasa aja. Ketemuan sama orang diluar gak perlu kontak pake handphone juga bisa. Rasanya manusia udah semakin abnormal ya. Ketinggalan handphone aja bagaikan kehilangan separuh jiwa. Uwouwoooo

5. Tisyu/sapu tangan
Karena sekarang mengupayakan minim sampah, jadi kadang-kadang tisyunya diganti pakai sapu tangan. Tapi itulah kadang-kadang masih sering lupa haha...Aku emang tipikal mudah berkeringat. Apalagi di bagian muka. Jadi kadang suka gatel atau risih kalo sudah keringetan. Biar makeupnya gak kehapus pas ngelap wajah, sapu tanganya cuman aku cocolin gitu kayak nyocol sambel hehehee

Nah, jadi kurang lebih ada 5 barang itu yang sering ada di tasku. Itu kalo gak bawa bayi lo ya. Kalo bawa bayi insyaallah bawaanya lengkap dan jarang kelupaan. Oiya, karena sekarang juga sedang belajar zerowaste lifestyle, aku juga sering bawa reusable bag supaya kalo mau jajan atau belanja gak usah minta kantong plastik. Alhamdulillah udah lumayan konsisten selama 4 bulan ini. Harapan aku selanjutnya kalo udah beli sedotan stainless insyaallah bakal jadi barang wajib di tas juga sama wadah makan. Jaga-jaga kalo laper kepengen jajan hehehee
#bpn30daychallenge
#bloggerperempuan

0 comments:

Post a Comment

Yakin gak mau BW? Aku suka BW balik loh